Wednesday, December 2, 2015

Pengantar Cerita Motivasi



Bismillaahirrahmanirrahiim...
Sebelumnya, kami menuliskan cerita motivasi ini dalam buku Pelangi di Ujung Surga, judul ini mengisahkan penggalan kisah perjalanan keluarga, sebut saja Abdullah yang mengarungi samudera kehidupan. Ceritanya berawal sejak sebelum ia menikah, ketika masih duduk di bangku kuliah hingga perjalanan bahteranya membangun keluarga. Impiannya adalah membangun rumah tangga yang bahagia dan sejahtera. Idaman yang menjadi impian setiap insan di dunia. 

Ia menemukan banyak pelajaran hikmah selama masa pencariannya, banyak cerita motivasi hidup yang didapat dimulai ketika ia mencari dan menemukan pasangan hidup, memiliki buah hati, membangunkan diri dan anggota keluarga lainnya. Di rentang waktu yang mereka lalui itu pula, banyak penggalan kejadian yang tanpa disadari sebenarnya telah mengetuk pintu hati mereka, membukakan hatinya yang masih rabun yang pada akhirnya mencerahkan mata hatinya yang sebenarnya adalah buta.  

Banyak riak yang datang seperti kegetiran, kegelisahan, ketakutan yang mereka jumpai membuatnya ia semakin matang dan tenang dalam menghadapi gelombang kehidupan. Ada jalan yang ia mohonkan kepada Sang Khaliq Alloh SWT agar mereka dilepaskan dari masalah yang menimpa dirinya. Sampai akhirnya ia menemukan jalan, peristiwa apapun yang dilewatinya dengan dasar iman dan ketakwaan justru menjadikannya semakin didekatkan kepada-Nya, dituntun-Nya, dipertemukan-Nya dengan jalan hidup yang  dapat kita petik hikmahya. Siapa yang yakin akan kehadiran-Nya, bahwasanya Dia selalu hadir untuk mengabulkan segala permohonan dengan cara yang Dia sukai dan dengan cara terbaik dari-Nya.
Cerita motivasi Pelangi di Ujung Surga ini, potret dan gambaran kecil warna kehidupan dari sebuah keluarga itulah yang berusaha kami sampaikan dalam novel ini, dengan bahasa yang ringan, alur kisah yang melekatkan banyak pesan,  membangun diri menjadi lebih baik, bertujuan untuk menebarkan kebaikan demi kebaikan agar kebahagian yang dicapai untuk bekal kehidupan yang kekal di negeri akhirat nanti dapat kita nikmati bersama sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

Selamat memetik hikmah, semoga novel ini menjadi jalan kebaikan yang diberikan Allah SWT untuk melejitkan keimanan kita sebagai hambaNya, dan semoga kita semua semakin yakin, bahwa Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayang-Nya ke dalam setiap peristiwa, baik kegagalan –menurut kacamata kita,  keberhasilan dan perjalanan kehidupan kita lainnya di dunia menuju kehidupan di negeri akhirat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Penulis

No comments:

Post a Comment